Lomba Inovasi Digital Mahasiswa, Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM 2020) merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kegiatan yang diselenggarakan tersebut bertujuan untuk meningkatkan soft skill dan literasi teknologi di era Revolusi Industri 4.0. Terdapat 4 kategori lomba yaitu :

  1. Divisi I – Inovasi Teknologi Digital Pendidikan.
  2. Divisi II – Inovasi Materi Digital Pendidikan.
  3. Divisi III – Kreasi Video Digital Sustainable Development Goals (SDGs).
  4. Divisi IV – Kreasi Poster Digital Penghormatan Gender.

Perwakilan dari ITSNU Pasuruan mengirimkan 2 tim yang terbagi dalam Divisi III dengan nama tim ITSNU-A dan Divisi IV dengan nama tim ITSNU-B. Berikut daftar Mahasiswa ITSNU Pasuruan yang mengikuti lomba LIDM 2020 yang terlampir pada SURAT PENGANTAR LIDM :

Pada kategori lomba Divisi III – Kreasi Video Digital Sustainable Development Goals (SDGs), tim ITSNU-A mengusung judul “SUARA KAMI UNTUK MASYARAKAT DI ERA PANDEMI COVID19” yang dapat dilihat pada video berikut :

Assalamu’alaikum wr wb

Bismillah, Tim ITSNU-A perwakilan kampus kita dalam ajang Lomba Inovasi Digital Mahasiswa, Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. diwakili oleh mahasiswa program studi DKV semester 3 dan 5.

Pada cabang lomba atau Divisi kali ini, ada di Divisi III – Kreasi Video Digital SDGs dengan Tema “Kreasi video digital SDGs untuk membangun ketahanan masyarakat dalam menghadapi pandemi dan memasuki era tatanan kehidupan baru pasca-pandemi”.

dimohon bantuan like, komen, share dan subscribe ya, agar bisa membantu lolos dari tahap babak evaluasi.

Sedangkan pada kategori lomba Divisi IV – Kreasi Poster Digital Penghormatan Gender, tim ITSNU-B mengusung judul “KEHARMONISAN DI MASA PANDEMI” yang dapat dilihat pada poster dan link instagram berikut :

View this post on Instagram

#LIDM2020 – Divisi IV – 072018 – ITSNU-B – Keharmonisan di Masa Pandemi Seringkali terlewat, kebanyakan orang curhat kepada teman dekat bukan ke kerabat. Hingga ada wabah melanda dunia sampai menjadikan mereka tak boleh keluar rumah, kegiatan di luar rumah secara serempak tidak diperbolehkan. Di Indonesia, pandemi sangat berdampak terhadap ketahanan keluarga, yang mana mempengaruhi perubahan keharmonisan di keluarga. Hal tersebut diperlukan kesadaran dalam anggota keluarga yang saling mendukung satu dengan yang lainnya, agar tercipta kesadaran rumah tangga yang harmonis. Di masa pandemi, kepala keluarga yaitu ayah yang biasanya beraktifitas kerja di kantor kini harus melalukan WFH (𝑤𝑜𝑟𝑘 𝑓𝑟𝑜𝑚 ℎ𝑜𝑚𝑒), begitupun dengan ibu yang bekerja, dan anak – anak yang sekolah juga harus melakukan pembelajaran dirumah secara daring (pembelajaran dalam jaringan). Semoga pandemi ini cepat berlalu, banyak hikmah yg bisa diambil dari cobaan Tuhan ini. Mari sama-sama menguatkan untuk menghadapi pandemi agar semesta tetap baik-baik saja. 𝐓𝐞𝐚𝐦: 𝐅𝐚𝐳𝐚𝐫 𝐑𝐚𝐦𝐝𝐡𝐚𝐧𝐢, 𝐘𝐮𝐧𝐢 𝐑𝐨𝐯𝐢𝐲𝐚𝐧𝐢, 𝐀𝐢𝐧𝐮𝐥 𝐘𝐚𝐪𝐢𝐧, 𝐌. 𝐊𝐡𝐨𝐥𝐢𝐥 𝐊𝐚𝐦𝐩𝐮𝐬: 𝐈𝐓𝐒𝐍𝐔 𝐏𝐚𝐬𝐮𝐫𝐮𝐚𝐧 (@𝐢𝐭𝐬𝐧𝐮𝐩𝐚𝐬𝐮𝐫𝐮𝐚𝐧_𝐨𝐟𝐟𝐢𝐜𝐢𝐚𝐥 )

A post shared by محمد خليل بن احمد (@alkholilahmad) on

Berdasarkan hasil pengumuman seleksi tahap I Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM) Tahun 2020, tim ITSNU-A dari Divisi III lolos dari babak Evalusi. Berikut terlampir pada lampiran Surat Pengumuman Finalis LIDM 2020 :